Rabu, 29 Desember 2010

Publik Figur Selingkuh? Jangan Ditiru!


London: Perselingkuhan bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa terkecuali. Ketika perselingkuhan dilakukan oleh tokoh publik atau public figure, atau kaum selebritas maka informasi akan segera menyeruak ke mana-mana sampai ke telinga publik.

Berita hangat tentang perselingkuhan tokoh publik menerpa pesepak bola top, Wayne Rooney. Perselingkuhan yang sering dilakukan oleh pemain sepak bola internasional dapat memberikan dampak negatif bagi penggemarnya. Beberapa waktu lalu penyerang tim Manchester United, Inggris, Wayne Rooney dilaporkan berselingkuh dengan seorang model cantik, Ashley Cole. Parahnya lagi, Rooney berselingkuh ketika sang isteri Coleen sedang mengandung.

Hal negatif yang dilakukan oleh Rooney merupakan sebuah potret akan sisi gelap kehidupan beberapa pesepak bola dunia. Jika hal ini terus dibiarkan, masyarakat, khususnya remaja, akan berpikir bahwa tindakan ini merupakan hal yang biasa. Tindakan selingkuh itu sendiri bisa saja merupakan efek dari meningkatnya perilaku seks bebas di dunia. Akibatnya, Pemerintah Inggris telah memberikan pelajaran seks dini kepada anak-anak dan remaja.

Jamie Murdoch, pekerja dari badan konseling, mengatakan, "Anak-anak itu akan mulai bisa berpikir bahwa selingkuh, serta seks bebas merupakan hal yang salah. Seorang publik figur menjadi tontonan dan bahkan ditiru. Seharusnya orang-orang terkenal itu bisa menjaga perilakunya." katanya. (metro.co.uk/Vin)