Rabu, 29 Desember 2010

Lelang Anggur Capai Puncak di Tahun 2010


New York: Kegiatan lelang anggur di seluruh dunia mencapai rekor penjualan tertinggi pada tahun 2010. Jumlah penjualan yang mencapai 350 juta dolar AS ini menjadi sejarah dalam kegiatan lelang Anggur yang berlangsung di seluruh dunia.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/12), dari keseluruhan penjualan, pasar Asia telah mengambil peranan penting dalam rekor penjualan ini. Presiden Direktur Rumah Lelang Acker Merral & Condit mengatakan bahwa penjualan di Asia menghasilkan angka fantastis jika dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan menurut laporannya Hong Kong akan merebut gelar New York sebagai pusat lelang anggur terbesar di dunia.

Kini, pasar Asia terbuka lebar bagi penjualan anggur. Ini semua disebabkan oleh perubahan gaya hidup orang Asia yang sangat kebarat-baratan. Menurut Pimpinan Rumah Lelang Christie, Charles Curtis, anggur memainkan peranan penting dalam kehidupan sosial Asia. Curtis juga mengatakan bahwa perubahan gaya hidup tersebutlah yang akhirnya membuat banyak rumah lelang anggur membidik pasar Asia.

"Orang Asia sangat tertarik dengan gaya hidup barat. Mereka membangun rumah besar dengan ruang bawah tanah yang akan menaikkan gengsi mereka. Itu semua merupakan kunci penting dalam dunia bisnis serta kehidupan sosial mereka," ujar Curtis. (Vin)