Senin, 27 Desember 2010

Wanita Mapan Lebih Suka Pria Tua


Tingkat kemapanan ekonomi, ternyata berpengaruh pada pemilihan pasangan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa, wanita yang mapan dari segi finansial, lebih tertarik pada pria yang usianya jauh lebih tua.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan asal Skotlandia ini , seperti dikutip dari Fox News, menemukan wanita memiliki perubahan selera mengenai sosok pasangannya, saat mereka berada dalam garis kemapanan.

Menurut para peneliti, saat wanita sudah memiliki kestabilan dalam hal finansial, maka yang mereka cari dalam pasangannya bukanlah hal yang sama. Mereka tak lagi tertarik dengan kemapaman serta pangkat dan jabatan sang pria, namun murni akan tingkat ketertarikannya. "Pada level ini, jelas wanita lebih memilih pria yang menarik, ketimbang pria yang bisa menjaminnya secara finansial," ujar Dr. Fhionna Moore, ketua peneliti.

Namun lebih lanjut dijelaskan, bukan hanya fisiknya yang menarik yang menjadi pertimbangan wanita. Umur sang pria pun masuk ke dalam kategori penilaian. Para wanita mapan ternyata lebih memilih pria yang berumur lebih tua. Mereka lebih memilih sosok pria dewasa, yang siap berkeluarga dan menjadi ayah dari anak-anaknya, ketimbang pria muda. Para wanita itu juga menganggap, pria tua lebih 'powerful' ketimbang yang muda. diakui oleh dokter moore, penelitian ini tidak serta merta dapat diterima oleh masyarakat. Karena masih memrlukan penelitian lain atau penelitian lanjutan yang dapat menunjang teorinya.(Fox News/Wolipop/ARI)