Senin, 27 Desember 2010

Hanya Butuh Tiga Menit Menilai Seorang Pria


Kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya. Tetapi, justru itulah yang dilakukan banyak dilakukan wanita terhadap Pria. Dalam suatu penelitian menyimpulkan wanita perlu tiga menit untuk mengambil keputusan apakah dia suka atau tak suka seorang pria. Rata-rata perempuan saat menilai pria akan menggunakan 3 menit itu untuk mengukur penampilan, fisik, cita rasa sang pria terhadap busana, aroma tubuh, aksen dan fasih-tidaknya si calon pacar.

Wanita juga cepat dalam menilai baik-tidaknya interaksi si Pria dengan teman-teman si wanita, dan apakah Ia seorang yang sukses atau ambisius. Jadi perlu di pertimbangkan tiga menit pertama adalah sangat penting bagi seorang pria jika ingin membuat wanita terkesan. Penampilan dan sopan santun ternyata punya peran utama.

Berdasarkan studi, cewek jarang berubah pikiran lagi, mereka yakin akan kebenaran asumsi dan penilaian yang sudah dibuat. Studi terhadap 3.000 orang dewasa itu dimuat dalam buku yang ditulis Ben Kay. Para peneliti menemukan bahwa wanita akan segera mundur dari pria yang "terlalu sombong" atau "terlalu ingin ini-itu". Pria juga akan ditinggalkan jika mereka tak ramah pada orang lain, tampak kekurangan duit dan jika "tak nyambung" dengan wanita. (Ant/ARI)