Senin, 27 Desember 2010

Lelah Diet, Buat Jurnal Makanan Aja!


elah dengan diet yang tak kunjung menunjukkan hasil? Cobalah jurnal makan yang akan membantu program diet Anda. Jurnal makan adalah hasil penelitian para ahli dari Rumah Sakit Greenwich. Dengan jurnal makan, maka Anda dapat mengontrol asupan kalori yang masuk ke tubuh anda.

Seperti dilansir Zee News, Ahad (26/12), Menurut para ahli dengan menuliskan semua yang Anda makan ke dalam jurnal makan akan membuat Anda sadar dengan pola makan. Untuk membuat jurnal makan tersebut, Anda hanya perlu menuliskan semua makanan yang telah Anda konsumsi.

"Menuliskan jurnal makan bekerja seperti olahraga. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan jika Anda melakukannya secara konsisten. Tulislah semua yang telah Anda makan bahkan walaupun hanya secuil biskuit, itu akan membantu

Anda untuk menyadari asupan kalori dari makanan yang Anda konsumsi setiap harinya," kata Spesialis Manajemen Berat Badan dan Diabetes di Greenwich Hospital, Dr Christopher J. Mosunic.

Musonic menyarankan untuk membuat jurnal makan dengan cara yang tradisonal dan menuliskan semua makanan yang Anda konsumsi secara detail untuk menjadi pengingat ketika anda mengkonsumi makanan secara berlebihan. Sistem pengingat tersebutlah yang akan membantu untuk mengontrol nafsu makan anda. (DSC/MEL)