Senin, 27 Desember 2010

Menikmati Natal Penuh Makna


Merayakan Natal selalu menjadi saat-saat yang sibuk sepanjang tahun. Natal adalah saatnya kita harus bersiap bertamu dan didatangi tamu dari luar kota. Keluarga dan teman-teman datang silih berganti menghangatkan rumah kita, dan sangat mudah bagi kita untuk masuk dalam jebakan untuk menghibur dan melayani para tamu kita.

Kita selalu sibuk memastikan bahwa semua orang bahagia dan terus menolong orang lain sehingga seringkali kita melupakan seseorang yang sangat penting dalam hidup kita – pasangan kita. Natal memang membawa sukacita tetapi juga stres yang dapat mendatangkan ketegangan pada pernikahan dimana seharusnya setiap orang merasakan sukacita.

Hiruk-pikuk teman dan kerabat mengalihkan fokus saya dari pasangan terkasih. Kadang kita tidak sadar terlibat konflik-konflik kecil demi melayani para tamu di rumah. Untuk mengangatkan suasana natal berikut beberapa tips bisa membahagiakan pernikahan di musim Natal ini:

Catatan cinta
Masukkan catatan singkat penuh kata cinta ke dalam kotak makan siang pasangan Anda.

Memuji pasangan
Luangkan waktu sejenak untuk memuji pasangan Anda atas sesuatu yang dilakukannya baru-baru ini yang membuat Anda tersenyum. Sapa pasangan Anda dengan pelukan dan ciuman di pagi hari atau ketika salah satu dari kalian pulang kerja, tak peduli apa yang terjadi sehari sebelumnya. Setiap kali Anda berdua hendak berpisah. Tinggalkan pasangan Anda dengan pelukan dan ciuman, tak peduli apapun situasinya.

Berikan kejutan hadiah
Luangkan waktu yang cukup untuk mencari hadiah yang diinginkan pasangan Anda, bukan hadiah yang Anda inginkan untuk mereka miliki. Ya, itu berarti bisa saja Anda harus membeli peralatan olahraga khusus yang sudah jarang beredar di toko (atau sepatu cantik yang menjadi impian istri Anda).

Tak peduli apapun yang Anda lakukan, pastikan untuk tetap menunjukkan cinta sepanjang musim Natal ini. Jangan biarkan ketegangan masalah finansial ataupun rumah yang dipenuhi sanak saudara membuat Anda memuntahkan komentar negatif atau kebencian kepada pasangan Anda.

Ingat, Anda berdua menghadapi hal ini bersama-sama. Pilihlah untuk tetap menunjukkan cinta dan bergembira di m hari Natal ini, singkirkan segala hal yang membuat Anda tidak dapat menikmati Natal yang penuh dengan makna. (Askm/ARI)